Membuat BROS atau PIN dari Plastik bekas atau botol plastik bekas

Membuat BROS atau PIN dari Plastik bekas atau botol plastik bekas
Untuk membuat pin atau bros dari plastik bekas, dapat anda lakukan dirumah atau ditempat kerja anda dengan sangat sederhana, yaitu hanya dengan kita melelehkan sebuah plastik dengan bentuk akhir tertentu. Plastik tidak perlu dibakar hangus, hanya kita panaskan, sedangkan untuk cetakan kita bisa mempergunakan sendok makan yang tidak terpakai lagi.
Caranya :
1. Plastik bekas, sikat gigi, atau sisir dan sejenisnya dipotong degan ukuran kecil-kecil, jika anda kesulitan memotongnya lakukan penumbukan (ditumbuk-tumbuk) saja. Pilihlah warna yang bermacam-macam untuk plastiknya, namun terserah keinginan anda. Putih saja, merah saja, atau campuran dua atau juga tiga warna.
2. Oleskan sedikit minyak goreng (sedikit saja atau bisa dioles secukupnya) pada sendok yang akan dibuat cetakan. letakkan potongan-potongan kecil plastik dalam wadah atau sendok.
3. Jangan lupa menyiapkan air dingin dalam wadah tempat mencuci tangan. Digunakan untuk mendinginkan plastik yang telah meleleh.
4. Nyalakan lilin, lalu taruh sendok yang telah bersi potongan plastik di atas nyala lilin.. jangan terlalu mendekatkan sendok dengan api, aturlah jarak api dengan sendok agar cukup panas untuk melelehkannya.
5. Jika sudah meleleh masukkan kedalam air dingin yang telah kita siapakan. Plastik yang telah meleleh akan segera membeku jika sudah dimasukkan dalam air. Kalau belum lepas dari sendok, tekan dengan ibu jari supaya lepas. Maka jadilah bentuk sesuai dengan cetakan tadi. Plastik yang telah terbentuk akan berwarna sesuai dengan pilihan.
Dengan bahan buatan tersebut, anda bisa membuat “bros” atau “pin”. Pada tahap yang kelima, tinggal tambah (jarum peniti) peniti dan direkatkan. Bila perlu anda bisa membuat beberapa variasi seperti gambar tato dll. gunakan soldier untuk membuat goresan-goresan atau bentuk yang anda inginkan. Semoga bermanfaat untuk berkreasi.

Jangan lupa janjinya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s